Penerapan Pola Pembelajaran Di SD IT Al Bina Pangkalpinang

Authors

  • Fazrul Sandi Purnomo IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik
  • Sasih Karnita Arafatun

DOI:

https://doi.org/10.32923/tarbawy.v7i1.1180

Keywords:

Pola Pembelajaran, Peserta Didik, Sekolah Dasar

Abstract

Pola pembelajaran yang diterapkan di sekolah menjadi suatu yang penting  dan sangat berpengaruh terhadap perkembangan peserta didik karena tujuan dari sekolah adalah mempersiapkan peserta didik sehingga nanti dapat bersaing dikehidupan sosial. Tugas untuk membentuk peserta didik ini bukan perkara yang mudah bagi sekolah. Banyak aspek yang perlu diperhatikan sehingga peserta didik dapat belajar, memperoleh pengetahuan dan pengalaman dengan baik. Di Pangkalpinang, banyak sekolah yang bisa dijadikan contoh dalam penerapan pola pembelajaran, namun dalam tulisan ini penulis memilih Sekolah Dasar Islam Terpadu Al Bina Pangkalpinang. Sekolah Dasar Islam Terpadu Al Bina Pangkalpinang menjadi salah satu rujukan para orang tua untuk menyekolahkan anaknya. Hal ini menandakan bahwa sekolah ini memiliki pola pembelajaran yang baik dan mampu membuat peserta didik belajar serta memperoleh pengetahuan dan pengalaman. Metode kualitatif digunakan guna mendapatkan informasi secara mendalam mengenai pola pembelajaran yang dilaksanakan terhadap peserta didik di Sekolah Dasar Islam Terpadu Al Bina Pangkalpinang.

Downloads

Published

2020-04-27

How to Cite

Penerapan Pola Pembelajaran Di SD IT Al Bina Pangkalpinang. (2020). Tarbawy : Jurnal Pendidikan Islam, 7(1), 42-46. https://doi.org/10.32923/tarbawy.v7i1.1180